Monday 29 October 2012

Bantuan untuk Kita



Sebenernya yang butuh bantuan itu kita loohh.. bukan orang lain
*ciyuusss?? Miapaahh??
Seriously, aku tuh dari kecil udah mikirnya gini. Buat apa sih hidup ini, mau kemana? Mau jadi apa? sepertinya kita ini adalah pemeran utama dalam sinetron yang kita bintangi *ciyeehh bintang sinetron :PP*

Serius balik lagi.. nah pernahkah terlintas fikiran kaya gitu?? Kalo ada yang nanya sudah bikin apa aja? Waktunya udah di habisakan untuk apa aja.
Nah inilah tanda-tanda kita harus banyak menolong orang, secara kita yang butuh pertolongan itu..

pagi ini, aku berbagi sesuatu sama sahabatku.. tentang ilmu yang aku dapet kemarin pagi dan pagi ini.
Bahwasanya Allah SWT menurunkan AL-Quran kepada Nabi Muhammad SAW itu untuk jadi pedoman hidup kita.. semua permasalahan coba balikin lagi deh ke Al-Quran gitu kata Ust.Yusuf Mansyur, yakin deh Al-Quran itu akan berinterkaksi sama kita InshaAllah, Allah SWT akan menuntun kita dan memberikan jawabannya, soalnya saya juga gitu dan salah satu temen saya yang satu ini juga gitu..
(Ust. Yusuf Mansyur - Wisata Hati AnTV)


Di coba tuh saat itu juga.. ambil Al-Quran dan pilih acak sambil merem, dan yang terbuka adalah surat Ar-Rahman yang artinya Yang Maha Pemurah tafsirnya yg bikin merinding.. Subhanallah… beneraaannn, ini jawaban dari apa yang hati aku tanyakan selama ini hiks :’( 

Beneran kalo Allah SWT itu menuntun jalanku, siangnya aku coba lagi.. aku sebenernya ga ada yang di tanyain atau galau-in gitu.. dan yang terbuka kali ini adalah AN-Nur ayat 63 yang artinya “ Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia  mengetahui keadadan kamu berada di dalamnya (sekarang). Dan (mengetahui pula) hari (manusia) dikembalikan kepada-NYA, lalu diterangkan-NYA kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
Subhanallah merindng banget ya rasanya, betapa memang Allah SWT itu akan menuntun dan menyempurkankan kita kalo kita sudah berniat..

Aku certain semua kejadian yang aku alamin ini.. dan dia bilang
“subhanallah.. aku seneng banget punya sahabat kaya kamu ceu.. selalu ngingetin aku dalam hal kebaikan. Makasih banyak ya ceu mmmuuaacchh :*”
“semoga menjadi pemberat amaliah kebaikan kamu say, di hari akhir kelak. Dan jadi peringan dosa di hari pembalasan –aammiinn-“
hiks merinding disco kan di bilang kaya gitu.. hiks :’( padahal aku juga belum baik, belum ada apa2nya tersanjung bgt dengan kata-katanya dia

Makasih ya ceu, udah mau juga dengerin cerita aku ini yang padahal aku juga belum baik, dan siapalah aku yang masih banyak dosa ini, kita sama – sama belajar dan saling ngingetin yaa…
InshaAllah kata Ust. (lupa namanya :D maap) kalo kita saling ngingetin, belajar bareng itu persaudaraan kita ga akan terputus aamiinn… 

Terus dia kirim ini “ Ya Robb.. Engkau Maha Mengetahui yang terbaik untukku dan sahabatku ini.. berilah dia lelaki yang terbaik yang bisa menuntun&menjadi imamnya kelak.. lancarkan dan permudah prosesnya –aammiinn-“
aiihh subhanallah merinding, terharu bacanya sampe mewek *cengeng, bodo amat dah* hiks kepenge meluk sahabatku ini,,,, kebayang kalo ketemu kita nangis sambil pelukan kali yah hiks :’(

Terus jadi inget kemarin kata Ust di salah satu acara stasiun Tv (lupa juga namanya heheheh maapkeun aku ya Ustad :D )
Di dalam Islam ga ada yang namya kebetulan, karena semua telah tertulis di Lauh Mahfuzh.. apa yang terjadi kepada kita ini adalah sudah takdir dan sudah terencana..

“makasih ya say udah jadi bagian peran hidup aku, kalopun aku di takdirkan ketemu sama kamu tapi kalo kamunya ga berbagi dan akunya diem diem juga ya sama aja bohong. Bersyukur aku di anugrahi sahabat kaya kamu ceu.. ini pastilah jalan dan kasih sayang dari Allah SWT buat KIta”
hiks :’( makin terharuu di kasih wasap kaya begituh..

Makasih ya jenk.. sudah membuat hidup aku berharga, aku beruntung punya sahabat kaya kamu yang mau dengerin aku dan kita belajar bersama..
*pelukanmembabibuta virtual*

See pertanyaan masa kecilku terjawab sudah.. mari kita hidup jadi manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain, sukses dan mensukseskan yang lain.. bukankah itu yg tertulis di dalam Al-Quran.

Akulah yang membutuhkan bantuan.. bukan dia, kamu dan mereka.. 
With cika :)



With Love
Kania :*


No comments:

Post a Comment