Saturday 27 October 2012

Aku Insyaf

Yap aku sekarang mau Insyaf seInsyaf Insyafnya :p
Dasar ya, yang namanya  manusia harus nemu dulu sakit, susah baru Insyaf.. ya kaya aku ini hehehhe :PPP *ngaku kan akumah ga sombong*

Ini adalah Track record sakit terparah aku selama punya asma. Biasanya yang cuman beberapa jam aja di istirahatin langsung bisa sembuh *walo masih lemes siihh*
ini sehari semalem belom sembuh cyiinn… nyiksa bener dah, tapi bersyukur brarti aku harus istrahat heheh :P
Yah karna kejadian yang simple siii, ga makan dari siang sampe malem :D
*simple??!!
ssshhhhh jangan bilang momsky ntar aku di suruh makan terus :P
yah.. aku sih sebenernya anak yang kurang doyan makan…
*Whaattt??! Ga doyan makan aja segede gini yak, apa lagi doyan makan :p
ish sudahlah, tulang aku emang gede.. sadar diri koo udah terima


Harus pulang aga malem, dan bawa motor dalam keadaan belom makan mengakibatkan masuk angin yang lumayan sebenernya, walo hanya menempuh jarak 10menit aja.
Karna udah ada sinyal masuk angin malem itu di paksain deh makan *ini baru insyaf :D*
tapi karna aku tuh kurang begitu suka nasi, jadi yang bisa masuk cuman Mie yah itu deh yang di makan.. pesen mie goreng pedes pulak hahhaha *ini insyaf apaan kaya begini yak :P*

Karna besoknya hari Raya Idul Adha dan kepengen ikutan sholat ied, karna 2hari sebelomnya ga bisa ikutan shaum.. jadi subuh-subuh gitu keramas pake air dingin, padahal semalem itu badanya jelas ngasih sinyal sakit.. kringetan tapi kaki+tangan dingin *sok punya body baja ya eikye*
alhamdulilaahhh bisa sholat ied dengan khidmat…

Sepulang sholat ied, tetiba badan protes.. tumbang dong, maksain makan nasi *ini insyaf beneran asli*
tidur, istirahat.. ini badan aku tuh lagi demo yah kayaknya… lemes bgt selemes-lemesnya..
bangun pas adzan.. dan minum Nutrishake dulu 30menit sebelum makan..

*ini asli udah insyaf*
Untungnya kemarin itu beli Nutrishake.. secara tuh aku sadar makanan yang aku makan yah cuman asal kenyang doang, mentingin kenikmatan 7cm (enak di lidah) di bandingkan kandungan gizi di dalemnya..
yah aku mulai “bandel” ini sejak SMA, sekolah jauh dari momsky (walo sebenernya sama sodara sih. Dasar emang akunya mbandel ^^ V) ga pernah sarpan pagi, makan itu ya cuman pas istirahat aja, itu juga makanan serabutan :P yah maklumlah anak SMA, pulang sore sampe malem ga makan lagi hehehhe begitulah terus sampe 3th.. dan ahasil berat badan itu cuman 45kg loohh ha langsing banget kan aku dulu #kalem tapi yah itu dia kaga sehat heheh ^^ V *iye tau aku bandel -_-‘

Balik ke Bandung, alhamdulilaaahh langsung naik berat badanya.. yah kan sekarang udah di rumah jadi keurus sama momsky *tepatnya di sodorin makan muluk x_X*
tapi setelah kerja balik lagi deh makan makanan ga sehat hahahha…
yah dulu tuh selama di tempat kerja ga bisa makan :P minumpun jarang banget *iya iya aku yang bandel*

Jadi tuh selama SMA dan sampe sekarang umur aku hampir menginjakan di 24th aku ga pernah lagi mementingkan asupan gizi yang masuk ke tubuh aku.. padahal aku tuh ya kerjaanya banyak bgt, pastinya butuh energy besar.. *haduh ini aku beneran taubat, Insyaf*

Padahal yah yang namanya tubuh ini perlu banget asupan Gizi yang sangat banyak dengan semua aktivitas aku,,,, hiii kasian ya  tubuh ku ini, aku ga perhatian banget sama dia

dan mulai sekarang aku akan insyaf untuk makan makanan yang bergizi (walo susah, karna ga doyan makan dan harus nahan diri dari kenikmatan 7cm)
dan ga lupa minum Nutrishake sehari 2x buat nambah-nambah memenuhi asupan gizi

Dan hidup sehat ini kerasa banget berharga.. bukan hanya untuk aku, tapi karna impianku.. ingin bisa bermanfaat untuk orang lain, lhaa kalo akunya ga sehat piye toh ya.. marii hidup sehat sejahtera dan mensejahterakan yang lain
J

With Love
Kania :*


No comments:

Post a Comment