Monday 14 January 2013

Badai Pasti Berlalu


Kemarin itu liat acara TV bareng Uwi, tentang pengelolaan keuangan dan mencari kerja gitu..
TKPnya di US sana.. gaji bulanan dia 4000 dolar dan istrinya punya tunjangan ga bekerja sebesar 1900
dolar mari kita hitung ke rupiah hahahah :P

Okey sebulanya mereka punya uang kurang lebih 59jt rupiah. Untuk hidup di Indonesia sih yaaa udah enak banget pastinya, tapi bagi suami istri itu tuh mereka kekurangan banget..
Rumah harus sewa, mobilnya harus di jual dan harus hemat mat mat mat maaattt banget secara mereka juga punya hutang..

iya siihh tau koo di sana kan pajaknya gedong :P semua mahal juga, bersyukur kalo gini hidup di Indonesia :P

terus tadi di bahas lagi sama Uwi, tapi ya teh mereka punya uang 59jt/bulan rumahnya bagus yaa lumayan, kan kalo di Indonesia di bilang miskin iu beda jatohnya :p
hahahhaha iya wiii… enaknya di luar itu ya gitu, pemerintahnya menjamin setiap penduduknya.. istrinya kan ngangur ya tapi masih dapet tunjangan juga..

Jadi wii.. kalo mau hidup di luar itu ya kita harus bisa banget ngirit sengirit ngiritnya…
buat dapetin rumah pribadi itu susah banget, mahal.. kebanyakan orang itu sewa flat atau apartmen (untuk yang punya uang lebih)

Uwi : Flat the apa??
hhmm apa yah.. kalo di sini itu, kaya rumah susun gitulah kalo di Jakartamah *di Bandung ga banyak soale rusun :P*
hhmmm ato kaya yang ngontrak petakan gitulah, tau ga??
Uwi : ga tau :-/
jadi nih ruanganya 4L (lu lagi lu lagi :p) hanya terdiri dari ruang tamu, ruang tidur,km mandi dan daput yg seuprit

ih baru sadar yaa.. dulu tuh aku waktu kerja di luar kota sewa kontrakan petakan juga hahhahahah kalo inget itu rasanya tuh sedih banget, pantesan yaaa mama waktu negokin aku di sana pulang pulang mewek dan nyuruh aku balik ke Bandung :P

iya sih kalo di fikir yaa.. dulu tuh waktu jadi anak rantau walo cuman 6bulan doang rasanya tuh sengsara abis dah :p tapi ga pernah kefikiran aku hidup sengsara *waktu itu* secara masih ada temen temen yang heboh yang bisa mengalihkan kesedihan jadi canda tawa bahagia hahahha :P

Kebayang ga sih dulu itu aku tingal di kontrakan petakan *secara ga ada lagi* mau nyari kost kostan yang enak itu susaahh bener, ada juga jauh L malesin deh kan eikye ada shift malem yaa pulang jam 10 kalo kejauhan kan serem yaa naek angcotnya.. belom lagi operan pagi itu jam 6 bujuukkk ngantornya pagi bener jam 6 hahahhaha :p

kalo di fikir fikir tuh kaya zaman penjajahan ya dulu tuh :P iyaaa, kalo dapet shift pagi masuk jam 6, kalo shift siang pulang jam10, kalo shift malem ya masuk jam 10 kebayang kalo ngkost jauh dari tempat kerja
yaa.. yang ada di telen aja teleenn. Tapi tuh ga ngerasa kalo lagi di jajah :p soalnya aku ngerjainya juga have fun. Baru sadar deh dulu tuh aku kesian bgt ya :p hahahhaha

Alhamdulilah cuman 6bulan masa masa susahnya :p tapi 6bulan itu banyak banget nagsih pelajaran.. event *nauzubilahhimindzalik* kalo susah ntar udah pernah ngerasain jadi ga kaget :P
tapi sih sekarang udah tau gimana caranya sukses..

gampang ajaaa… tingal minta sama Allah, baik bener daaahh apa yang aku minta suka di kasih aja..
*asal tau aja cara minta yg baik dan benar itu kaya apa*

Kalo inget sekarang, masa masa itu tuh ya.. ga nyangka aja, aku bisa hidup kaya gitu :P lingkungan kost kostan itu yg kampung bgt, jalan yg di aspal itu cuman yg di depan ja.. yang deket kamar aku itu amsih tanah :P aduh aslilah ga nyangka banget…

Tau deh sekarang kenapa mama nyuruh pindah mulu heheheh… iya kan dulu tuh mikirnya kost kostan itu cuman buat numpang tidur doang. Asli lah dulu itu mikirnya lempeng aja :P
setiap aku pulang ke Kota rantauan itu tuh ya, mama suka nangis mulu, setiap berapa jam sekali past sms lagi apa, lagi di mana..

pernah tuh yaa, aku bukin mama panik.. sampe sampe adik aku, bibi dan semuanya nelvonin nyariin aku. Padahal yg di cariinya lagi tidur hahahhaha.. iya boo habis jaga malem kedua, tepar abis hpnya lowbatt pula, ga sempet ngcharg laperpun kalah sama ngantuk waktu itu..

Maapkeun aku ya maamm… ga lagi lagi deh bikin mama sedih kaya gitu lagi
sekarang, rasanya giman gitu bisa menertawakan kesusahan yang sudah berlalu.. menertawakan dalam artian aku sudah ebrhasil melewati semua itu
Bener emang kalo Badai Pasti berlalu

With Love
Kania :*

No comments:

Post a Comment