Tuesday 25 December 2012

Pepes nasi bakar


Kalo di fikir yaa.. aku itu kreatif #kalem
ternyata darah kreatif itu emang di turunkan oleh kedua orang tua ku..
Bapa kreatif banget apapun itu bisa di gunakan untuk hal hal yang sangat berguna.. dulu bapa bikin kursi
yang lucu banget dari kayu.. semacam kursi malas yang bisa di lipet gitu.. beruntung banget punya Bapa kaya Bapakku.. jadi kalo mau apa-apa ya bisa di akalin, bisa segala macem lagi.. makanya ini nurun banget sama anaknya *yaa gue ini :P*

antenna TV kamar aku aja bukan antenna biasa loohhh tapi dari papper clip dan gunting :P secara antenna lama yang pake kabel itu tuh nyangkut mulu, ketarik-tarik jadi aja putus muluk :P
adik aku bisa loh gebenerin stick games padahl masih SMP dan dia cewe
jadi yah di ulik aja gitu semuanya
kreatif itu menyenangkan lagi…

Mama kreatifnya itu di soal masakan.. kata mama “jadi istri, jadi ibu itu harus pinter.. yang namanya anak itu suka banget ngemil, jajan dan jajanan di luar itu ga begitu bagus. Pake bahan-bahan yang bisa membahayakan.. makanya jadi cewe itu harus pinter masak biar bisa bikin cemilan yang macem macem buat anaknya biar ga ajajan di luar”
hhehehe pelajaran jadi ibu, jadi istri sudah aku terima sejak SD..
SD itu aku udah bisa masak nasi goreng setiap pagi, dan job desk sabtu minggu itu nyuci baju sekeluarga bareng mama pastinya..

jadi tuh kalo kita bosen sama masakan yang kaya gitu-gitu terus mama suka cari alternative lain, di bikin apa kek gtu..
hari ini judulnya bikin nasi pepes bakar.. sebenernya sih udah banyak di luar sana yang jualan cuman kan kalo mama yang bikin lebih sehat ga paket vetcin
sebnernyaa… kemampuan mama masak itu jauh banget nurun ke akunya.. aku bisa masak kalo “kepepet” :P dan ada alasan lebih penting lagi kalo aku masak.. aku ga akan bisa makan, secara udah kenyang sama proses masaknya itu . Makanya daripada setiap hari ga makan mendinag ga masak :P
*ini asli beneran bukan alibi*

Resepnya adalah…
ayam yang di bumbu biasa
dan ayam di bumbu kecap
*maap yee detail resepnya cuman mama aja yg tau hahah :p*

cara buat :
Beras di cuci bersih dan di masak tapi ga pake air 1/2jam aja.. kaya di kukus gitu
setelah itu tanak seperti biasa ga lupa campurkan kedua bahan ayam itu terus tambahin mentega aja biar gurih..

Cara mengemas :
di masukin ke daun pisang gitu dan di padatkan..

Kalo urusan ngemas mengemas.. biasanya aku percayain sama mama *itu kalo di paksa suruh masak yaa* berhubung tadi ga bantuin masak, aku kepengen juga bantuin ngemas gtu.. dan mama udah langsung pasang muka pasrah :p
*kenapa gue tetiba mau ikutan urusan masak?? Yaa gue tau koo sadar, harus bisa paksain dan biasain masak.. secara ga lama lagi akan mengalami yang namanya punya keluarga baru (aamiiin yaaa…)*
ya pake aja imajenasi gimana cara ngemasnya yang pasti tu nasi bakalan di kukus dulu sebelum di bakar dan di sajikan, jadi kudu banget kan kuat kemasanya…

mama say “susah loh itu biar bisa bikin bagus ujungnya, mama juga belum begitu bisa”
tapi aku teteup maksa nyoba..
ga papa maaa, kan belajar nanti juga bisa karna biasa..
dan bener hasilnya adalah… taraammm
Percobaan Pertama ^^ V


hahahaha yang satu ke atas yang satu kebawah dan bentuknya ga karu karuan =)) di ketawain mama sama uwi dong..
percobaan kedua.. taraaaammm…
Percoban Kedua

not bad lah yaaa… 

dan ini adalah perbandinganya…





dan mama bilang “mana tadi buatan teteh?”
terus di pisahin dong, nanti ini khusus  buat teteh aja ya..
idih mama ega ih mas abuatan aku di pisahin dong -_-“

Tetap kreatif.. karna kreatif itu menyenangkan J
With Love
Kania :*

No comments:

Post a Comment