Friday 2 November 2012

BISNIS BUTUH BAKAT?

Ciyuuusss?? Miapah?? Heheh ikut ngtrend ya kata-kata ini sekarang :p
Kadang yaa.. sekarang ini orang kalo di suruh bisnis bilangnya gitu..
“ah saya ga punya bakat bisnis”
“dari kakek-nenek saya sampe ke orang tua itu ga ada yang buka usaha, jadi pastinya saya juga ga bakat bisnis”

hhmmm jangan suka ngerendah gitu deh, jangan pernah mengecilkan potensi yang ada di dalam diri kamu.. kalo ntar di kabulin Allah gimana :p
Sayang tau Allah itu menciptakan manusia dengan semua potensi yang ada, di aksih akal ya buat mikir, buat bisa lebih usaha, masa ga di pake :p
terus ada juga yg jawab gini “kalo Bakat-Ku-Butuh gimana :D ?”
Hihihih dan aku cuman bisa nyengir aja denger jawaban kaya gitu..


Percaya ga percaya yaa.. aku tuh di cap sama orang ga bisa bisnis, iya secara modal usahanya aaja ku kasih tau ke orang :p . Tapi setiap ada yang nyaranin bisnis aku ga pernah tuh bilang ga bisa, Aku tuh ya cobain aja, karna menurut aku klo aku ga nyoba ya rugi, ga akan punya ilmu baru..
kan beda juga rasanya kalo pengalaman sendiri sama apa kata orang ya ga sih?

Dulu, ga sengaja ngjual kue Black Forres buatan sendiri. Ceritanya lagi ulang tahun.. Bawa kue buatan sendiri ke tempat kerja, eh ada temen yg suka dan minta di buatin.. Dasarnya emang suka sih ya bikin kue, jd ambil keuntunganya dikit banget..

75rb harga kue ukuran 30 x 30 an kali yah segituan deh emang aga gedean ukuranya. Sama bos ku tuh di marahin hehehe kamu kemurahan itu bikin kue kaya gtu, harusny 100-150rb kan gede ukurannya.. Rasanya ga kalah sama yg di toko X *sensor lah ya ga enak :p #kalem

Aku bilang, yah bu modalnya dikit ko itu.. 50rb *ini waktu tahun 2009 :D ih kamu ngambil untung cuman 25rb? Gas udah di hitung? Listrik? Tenaga kamu??

Hehehehe iya yah, lupa.. :D *ya gimana dong udah kadung jadi. Tapi kan dia pesen 2 bu yah lumayan lah bu..
Plus plos atuh Kania itu namanya bukan untung!!
Dan aku tuh cuman bisa nyengir aja.. di bilangin kaya gitu.

Tapi kalo inget waktu itu dan bandingin sekarang, beda banget loh,,, hehehe sekarang tuh ya aku fikir aku bisa ngeliat peluang bisnis di manapun aku berada..

Pernah juga seorang temen yang kepengen bisnis baju dan aku yang pilihin baju-bajunya, aku juga yang ngasih harga dan ngLabelinnya hahahah *ini namanya di kerjain :p* tapi bagi aku ga di kerjain koo, ini namanya dia percaya sama aku, kalo emang otak bisnisnya aku lebih jalan di banding dia hahahah V

See.. sekarang bisa bilang butuh Bakat?? Bisnis ini hanyalah butuh keMauan dan pintar-pintarnya kita melihat peluang, dan biarkan lah fikiran kamu terbuka dengan apapun yang ada di hadapanmu, pasti deh keliatan aja gitu pelUang bisnisnya
J

Ahhh iya jadi inget, ngobrol sama tetangga setahun sekali heheh iya dia mampir buat lebaran di rumah mamanya.. dan speechless liat aku udah segede gini, padahal waktu kecil aku masih di gendong-gendong sama dia..*ya elah teh di kasih makan kali makanya bisa gede :p* dan lebih gedean aku di banding dia *yg ini ga usah di bahas -_-‘

Dia nanya, aku sekarang kerja di mana dan kegiatanya ngapain aja..
Aku bilang aja oriflamme-an udah 1,5th-an deh..
Terus kalo di Apotek itu, sekarang gimana?
hehehhe Resign teh..
Loh kenapa? Sayang loh padahal
*nyengir* iya lebih enak oriflamme-an sih teh, kan ngerjainya di rumah jadi bisa deket sama keluarga juuga *padahal sih dari segi duitnya lebih gede kemana-mana juga :P
Loh emang Oriflame-annya gimana gitu??
*aku certain aja kerjaanku kaya gimana, dan di bantu sama system d’BCN dan konsepnya kerja Oriflame itu kaya gimana*
Neng, kalo kerja di Bank tempat teteh kerja mau ga??
Haahh, *ko tetiba nawarin kerja??* belom sempet aku jawab dia langsung lanjutin
Bahasa kamu itu udah Marketing banget loh, dan bagus.. kalo jadi Marketing Bank lumayan loh neng kamu.. teteh aja, dulu mulai ga sebagus kamu sekarnag bisa kaya gini..
#uhuk janga sirik yaaa :P hahahah V
*nyengir* aduh teh, bukanya nolak rizki.. tapi aku udah enak sih kerja di rumah, pernah dulu sempet ngantor lagi. Suteres bawaanya hehehe kan kalo kerja di rumah itu lebih enak, ga pake baju formal dan ga harus dandan *dandannya kalo keluar rumah aja :p
Iya sih.. tapi asli kalo kamu mau kamu bisa loh neng, kalo mau nanti tingal bilang teteh aja ya…
Iya teh makasih banyak yaaa…

See bisnis dan kemampuan kita akan sesuatu itu ga perlu yang namanya Bakat, asal kamu ada kemauan pasti bisa.. yah bener sih apa yang di bilang di atas harus punya BAKAT-KU-BUTUH *bahasa sunda yang artinya saking kepengenya ato di bilang kepepet
J

Selamat mengasah BAKAT-KU-BUTUHnya
With Love
Kania :* 

No comments:

Post a Comment